Cravit - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Cravit - Sinusitis merupakan inflamasi atau peradangan di dinding sinus dimana inflamasi ini seringkali diakibatkan karena infeksi bakteri atau virus. Sinus ialah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan juga dahi. Sinusitis termasuk ke dalam penyakit umum yang dapat menjangkiti orang - orang di segala umur. Gejala sinusitis ialah sakit kepala, hidung tersumbat atau berair, demam dengan suhu 38 derajat, nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit disaat ditekan, batuk dan kehilangan indera penciuman. Sinus membuka pada hidung dan untuk membantuk mengendalikan kelembapan udara dan suhu yang masuk menuju ke paru - paru. Ada empat pasang sinus di kerangkan manusia yakni di kedua sisi dari batang hidung, di belakang mata, di belakang dahi dan di belakang tulang pipi. Lendir atau mukosa yang dihasilkan dari sinus mengalir menuju hidung melalu saluran - saluran kecil dimana saluran ini dapat terhalang bila sinus terinfeksi atau mengalami peradangan. Penyebab sinusitis yang sangat umum ialah dikarenakan infeksi virus. Seringkali diakibatkan oleh virus pilek atau flu yang disebarkan sinus dari saluran napas atas. Sesudah terjadinya flu atau pilek, infeksi bakteri sekunder dapat terjadi. Ini akan mengakibatkan dinding dari sinus mengalami peradangan / inflamasi. Gigi yang telah terinfeksi juga dapat membuat sinus akut terinfeksi. Sekitar 60% dari penderita sinusitis tidak perlu untuk menemui dokter dikarenakan kebanyakan kasus yang diakibatkan virus akan menghilang dengan sendirinya dengan waktu sekitar 2 sampai 3 minggu untuk sembuh sepenuhnya. Bila kita menderita sinusitis ringan, obat - obatan pereda rasa sakit dan juga dekongestan akan dapat membantu mengurangi gejala yang ditimbulkan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan salah satunya adalah obat Cravit. Untuk mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Cravit obat sinusitis terbaru 2017.

Cravit - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Cravit


Untuk mengobati sinusitis bakterial akut, infeksi kulit dan struktur kulit, bronkitis kronik eksaserbasi akut, infeksi saluran kemih, pneumonia dan pielonefritis akut.

Komposisi Cravit

Cravit mengandung Levofloxacin.

Peringatan dan Perhatian Cravit

Hati - hati jika terdapat riwayat hipersensitivitas, diperlukan penyesuaian dosis untuk penderita gangguan fungsi ginjal, bisa menyebabkan hiperglikemi atau hipoglikemi jika diberikan bersama dengan obat diabetes, hati - hati pemberian pada penderita dengan riwayat epilepsi dan kategori kehamilan C.

Efek Samping Cravit

Mual, muntah, diare, urtikaria, sakit kepala, gatal, tendinitis, nyeri tendon, nyeri perut dan insomnia.

Dosis dan Pemberian Cravit

Untuk dewasa 250-750 mg perhari 1 x sehari bergantung beratnya infeksi selama 5-14 hari.

Harga Cravit di Apotik

  • Produk : Cravit 500 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 53.000,-
Demikianlah informasi mengenai harga Cravit obat sinusitis terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya soal obat dan harga, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Cravit - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta