Ketesse - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Ketesse - Dismenore merupakan nyeri perut yang berasal dari kram rahim serta terjadi pada masa selama menstruasi. Disebut dismenore primer bila tidak ditemukan penyebab yang telah mendasarinya dan untuk dismenore sekunder bila penyebabnya ialah kelainan kandungan. Dismenore sekunder lebih jarang ditemukan dan dijumpai serta terjadi pada 25% wanita yang mengalami penyakit dismenore. Sedangkan penyebab dari dismenore sekunder ialah fibroid, endometriosis, peradangan tuba falopii, adenomiosis, perlengketan abnormal diantara organ didalam perut dan penggunaan IUD. Faktor resiko umumnya dismenore primer yang timbul pada masa remaja, yakni sekitar 2-3 tahun sesudah menstruasi pertama. Sedangkan untuk dismenore sekunder seringkali mulai timbul di usia 20 tahun. Faktor lain yang dapat memperburuk dismenore ialah kurangnya berolahraga, stres psikis atau stres sosial dan rahim yang menghadap ke belakang atau retroversi. Gejala dan tanda adalah nyeri di perut bagian bawah, yang dapat menjalar ke punggung bagian bawah dan juga tungkai. Nyeri dirasakan sebagai suatu kram yang hilang dan timbul atau nyeri tumpul yang terus menerus ada. Umumnya nyeri mulai timbul sesaat sebelum ataupun selama masa menstruasi, dan akan mencapai puncaknya didalam waktu 24 jam atau sesudah 2 hari akan menghilang. Dismenore juga seringkali diikuti oleh mual, sakit kepala, sembelit atau diare dan juga sering berkemih dan terkadang terjadinya muntah. Pertambahan umur dan kehamilan akan mengakibatkan menghilangnya dismenore primer. Hal ini diduga terjadi dikarenakan terdapatnya kemunduran saraf rahim karena penuaan dan hilangnya sebagian dari saraf di akhir kehamilan. Untuk mengurangi rasa nyeri dapat diberikan obat anti peradangan seperti misalnya obat Ketesse. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Ketesse obat nyeri terbaru 2017.

Ketesse - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Ketesse

Untuk pengobatan nyeri pasca operasi, sakit gigi, dismenore dan nyeri muskuloskeletal akut.

Komposisi Ketesse

Ketesse mengandung deksketoprofen trometamol 25mg.

Peringatan dan Perhatian Ketesse

Riwayat serangan asma, urtikaria atau edema angioneurotik, bronkospasme, rinitis akut atau polip nasal, dispepsia kronik atau tukak lambung, penyakit crohn atau kolitis ulseratif, perdarahan lambung, disfungsi ginjal sedang hingga berat dan gagal jantung berat.

Dosis dan Pemberian Ketesse

12,5mg setiap 4-6 jam atau 25mg setiap 8 jam. Nyeri pasca operasi 25mg setiap 8 jam maksimal 75mg. Obat disajikan 30 menit sebelum makan.

Harga Ketesse di Apotik

  • Produk : Ketesse 25mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 115.000,-
Demikian informasi mengenai harga Ketesse obat nyeri terbaru 2017. Untuk anda yang berkeinginan mendapatkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Ketesse - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta