Alpentin - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Alpentin - Disaat seseorang menderita neuropati perifer, maka saraf - saraf pada susunan saraf tepi sudah rusak. Kerusakan saraf bisa timbul karena berbagai macam penyebab seperti misalnya keracunan, malnutrisi, penyakit ataupun cedera fisik. Hal - hal tersebut bisa mempengaruhi baik saraf - saraf afferent atau efferent. Tergantung pada penyebab kerusakannya, selubung myelin, axon sel saraf atau keduanya bisa rusak atau hancur sama sekali. Terdapat ratusan neuropati perifer. Dengan mewakili aktivitas sistem saraf tepi, gejala - gejalanya bisa melibatkan fungsi motoris, sensoris atau otonom. Untuk membantu diagnosis dan pengobatan, gejala - gejalanya bisa diklasifikasikan menjadi sindrom neuropati dasar berdasarkan kepada tipe saraf yang dipengaruhi dan berapa lama gejala sudah berkembang. Enam sindrom dan beberapa penyebab yang berkaitan antara lain Paralisis Motoris Akut yang disertai dengan berbagai macam masalah fungsi otonom dan sensorius (Polineuropati difteri, Guillain Barre Sindrom dan neuropati porphytik), Paralisis Sensoris Motoris Subakut yang memperlihatkan gejala - gejala sensoris tetapi juga memiliki gangguan sedikit pada komponen saraf motoris (Diabetes, penyakit Limme dan malnutrisi), Paralisis Sensoris Motoris Kronis (yang timbul karena diabetes, kanker, kusta, bawaan, gangguan metabolik kongenital dan hipotiroidisme), Neuropati yang berkaitan dengan penyakit - penyakit mithokhondrial yakni organela yang bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan energi sel, polineuropati berulang atau timbul kembali, mononeuropati atau fleksopati. Gejala umum termasuk kebas, kesemutan di daerah yang terkena, sensasi seperti ditusuk - tusuk, atau nyeri. Untuk pengobatan sendiri mengobati penyebab yang mendasari neuropati bisa mencegah kerusakan lebih jauh dan bisa membantu penyembuhan lebih baik. Pengobatan dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi obat - obatan. Salah satu obat yang digunakan untuk terapi neuropati perifer adalah obat Alpentin. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Alpentin obat neuropati perifer terbaru 2017.

Alpentin - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Alpentin

Terapi tambahan terhadap obat anti epilepsi standar yang tidak bisa dikendalikan serangan dan untuk pengobatan nyeri neuropati.

Komposisi Alpentin

Alpentin mengandung gabapentin.

Peringatan dan Perhatian Alpentin

Hamil, laktasi dan anak < 12 tahun.

Efek Samping Alpentin

Mual, muntah, pusing, lelah, tremor, sakit kepala, dan rhinitis.

Dosis dan Pemberian Alpentin

Anak > 12 tahun dan dewasa 900-1800 mg perhari dengan hari ke-1 300 mg perhari, hari ke-2 300 mg 2 kali sehari, hari ke-3 300 mg 3 kali sehari dan selanjutnya dosis bisa ditingkatkan hingga 1200 mg perhari diberikan dalam 3 dosis terbagi.

Harga Alpentin di Apotik

  • Produk : Alpentin 100 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 48.000,-
  • Produk : Alpentin 300 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 89.000,-
Sekian informasi harga Alpentin obat neuropati perifer terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya tentang obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Alpentin - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta