Cefriaxone - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Cefriaxone - Infeksi saluran pernapasan merupakan infeksi yang mengenai bagian manapun dari saluran pernapasan dimulai dari hidung, telinga tengah, tenggorokan atau faring, laring atau kotak suara, bronchi, bronkhioli dan paru - paru. Jenis penyakit yang tergolong ke dalam infeksi saluran pernapasan bagian atas diantaranya adalah batuk pilek, otitis media atau sakit telinga dan faringitis atau radang tenggorokan. Sedangkan untuk jenis penyakit yang termasuk ke dalam infeksi saluran pernapasan bagian bawah diantaranya ialah pneumonia, bronchitis dan bronkhiolitis. Infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut ISPA ialah infeksi saluran pernapasan yang bisa berlangsung hingga mencapai 14 hari. Penyebab ISPA yakni virus, bakteri dan riketsia. Untuk penggolongan ISPA sendiri, ISPA bisa dibedakan menjadi ISPA non-pneumonia yang dikenal didalam masyarakat dengan istilah batuk-pilek dan pneumonia yakni jika batuk pilek disertai dengan gejala lain seperti misalnya peningkatan frekuensi napas atau napas cepat dan kesukaran bernapas. Hal yang perlu diperhatikan sesudah diketahui jenis ISPA yang diderita ialah tindakan pengobatan sendiri cuma bisa dilakukan pada ISPA non pneumonia yakni pada keadaan batuk-pilek ringan dan bila dalam waktu 4 hari penderita tidak sembuh, atau timbul gejala pneumonia, yang utamanya pada anak balita, segeralah konsultasikan ke dokter atau ke unit pelayanan kesehatan. Beberapa contoh penyakit infeksi saluran pernapasan ialah pilek, batuk dan flu. Pilek ialah suatu gejala terdapatnya cairan kental atau encer dari hidung yang disebut dengan ingus. Batuk ialah suatu refleks dari pertahanan tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari saluran napas. Sedangkan flu atau influenza ialah infeksi virus dengan gejala atau keluhan sebagai berikut : sumang / demam, nyeri di otot, nyeri kepala, hidung tersumbat atau berair, pilek, batuk, kadang - kadang disertai diare dan rasa kering di tenggorokan. Untuk mengatasi permasalahan infeksi terutama infeksi pernapasan, kita dapat menggunakan terapi pengobatan salah satunya adalah obat Cefriaxone. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Cefriaxone obat infeksi bakteri terbaru 2017.

Cefriaxone - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Cefriaxone

Infeksi saluran napas, infeksi saluran kemih, infeksi THT, infeksi tulang, sepsis, meningitis, infeksi intra abdominal, sendi dan jaringan lunak dan lain - lain.

Komposisi Cefriaxone

Cefriaxone mengandung Ceftriaxone 1gr.

Peringatan dan Perhatian Cefriaxone

Hipersensitif terhadap antibiotik cephalosporin, neonatus, pregnancy category B, pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal yang berat, kadar plasma obat perlu dipantau.

Efek Samping Cefriaxone

Gastrointestinal : diare / faeces encer, mual, muntah, glositis dan stomatitis. Kulit : urtikaria, pruritus, udema, dermatitis alergi, eksantem dan eritema multiforma.

Dosis dan Pemberian Cefriaxone

Anak > 12 tahun dan dewasa : 1-2gr 1 kali sehari dengan dosis bisa dinaikkan hingga 4gr 1 kali sehari. Anak : 30-50 mg/kg/BB/hari. Cefriaxone bisa diberikan secara injeksi I.V dan I.M.

Harga Cefriaxone di Apotik

  • Produk : Cefriaxone 1gr Injeksi 1 g x 2 x 1
  • Harga : Rp. 12.000,-
Demikian informasi mengenai harga Cefriaxone obat infeksi bakteri terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lain soal obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Cefriaxone - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta