Meropenem - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Meropenem - Infeksi bakteri merupakan invasi dan multiplikasi mikroorganisme atau bakteri dalam jaringan tubuh yang telah menghasilkan gejala dan tanda seperti misalnya respon imun. Bakteri bisa mengakibatkan penyakit pada manusia disaat mereka masuk kedalam tubuh. Bakteri bisa masuk ke dalam tubuh dengan cara melalui hidung, kulit, vagina, mata ataupun mulut. Sesudah bakteri menyerang mulai berkembang biak dan juga membahayakan tubuh, maka itu yang disebut dengan infeksi. Kondisi ini ditandai dengan adanya gejala - gejala seperti berikut : umum dimana gejala bervariasi tergantung pada jenis dan juga tingkat keparahan infeksi, dan bagian tubuh yang terinfeksi. Secara umum, sebagian besar dari infeksi mengakibatkan kemerahan, demam, nyeri dan pembengkakan. Penderita harus mengunjungi dokter kesehatan jika gejala - gejala tersebut menjadi berkembang. Gejala lainnya adalah infeksi darah dimana infeksi bakteri dari hampir setiap bagian tubuh memiliki potensi bisa memasuki aliran darah yang disebut dengan sepsis dengan gejala gemetar parah, koma, tekanan darah rendah dan demam. Infeksi selanjutnya adalah infeksi bakteri pada mata atau disebut dengan konjungtivitis / mata yang menular dengan gejala kemerahan, iritasi, penglihatan kabur, mata gatal, debit yang membentuk kerak saat tidur dan berair. Infeksi bakteri lainnya adalah infeksi pada bagian saluran pencernaan, sistem saraf, saluran pernapasan, saluran kemih, kulit dan juga vagina. Infeksi bakteri dapat diobati dengan cara mengonsumsi obat yang disebut antibiotik. Salah satu obat antibiotik bakteri yang dapat digunakan ialah obat Meropenem. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Meropenem obat infeksi bakteri terbaru 2017.

Meropenem - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Meropenem

Untuk terapi yang diakibatkan oleh 1 atau lebih bakteri yang sensitif terhadap meropenem.

Komposisi Meropenem

Meropenem mengandung meropenem

Peringatan dan Perhatian Meropenem

Hipersensitif terhadap carbapenem dan cuma untuk infeksi yang berat.

Efek Samping Meropenem

Lokal : nyeri, edema, inflamasi, flebitis / tromboflebitis dan reaksi pada tempat injeksi. Gastrointestinal : nyeri abdomen, mual, muntah, diare, kolitis dan pseudomembranosa.

Dosis dan Pemberian Meropenem

Dewasa dan anak > 50 kgBB, terapi pneumonia, infeksi ginekologi, infeksi kulit dan struktur kulit dan infeksi saluran kemih : 500 mg IV setiap 8 jam dan terapi peritonitis, pneumonia nosokomial, dugaan infeksi neutropenia dan septikemia 1000 mg setiap 8 jam dan meningitis 2000 mg setiap 8 jam. Untuk anak > 3 bulan, 10-20 mg/kg setiap 8 jam tergantung dari jenis dan tingkat keparahan infeksi, kondisi pasien dan kepekaan patogen serta meningitis 40 mg/kg setiap 8 jam.

Harga Meropenem di Apotik

  • Produk : Meropenem Injection 1 g x 10's
  • Harga : Rp. 145.500,-
Demikian informasi mengenai harga Meropenem obat infeksi bakteri terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya soal obat, silahkan berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Meropenem - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta