Taxime - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Taxime - Faringitis ialah suatu peradangan pada tenggorokan atau faring. Faringitis dapat diakibatkan karena bakteri maupun virus. Kebanyakan diakibatkan oleh virus, termasuk virus penyebab flu, adenovirus, common cold, mononukleosis atau HIV. Bakteri yang mengakibatkan faringitis ialah korinebakterium, streptokokus grup A, Neisseria gonorrhoeae atau Chlamydia pneumoniae dan arkanobakterium. Baik pada infeksi bakteri maupun virus, gejalanya adalah sama yakni nyeri menelan dan nyeri tenggorokan. Selaput lendir yang melapisi faring akan mengalami peradangan ringan atau berat dan tertutup oleh selaput yang berwarna keputihan ataupun mengeluarkan nanah. Gejala yang lainnya ialah demam, pembesaran kelenjar getah bening di leher, dan peningkatan jumlah sel darah putih. Gejala tersebut dapat ditemukan pada infeksi dikarenakan bakteri maupun virus, namun lebih sering melupakan gejala khas untuk infeksi karena bakteri. Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan juga hasil pemeriksaan fisik. Bila diduga suatu strep throat, dapat dilakukan pemeriksaan terhadap apus dari tenggorokan. Untuk mengurangi nyeri tenggorokan dapat diberikan obat pereda nyeri atau analgetik, obat hisap atau berkumur dengan larutan garam hangat. Aspirin tidak boleh jika diberikan pada anak - anak dan remaja yang berusia dibawah 18 tahun dikarenakan dapat mengakibatkan sindroma Reye. Bila diduga penyebabnya adalah bakteri maka dapat diberikan antibiotik. Untuk mengatasi infeksi dan juga mencegah komplikasi seperti misalnya demam rematik, tetapi jika penyebabnya adalah streptokokus, maka diberikan tablet penicillin. Jika penderitanya mempunyai alergi terhadap penicillin dapat digantikan dengan erythromycin atau antibiotik yang lainnya. Salah satu obat peradangan pada tenggorokan kita dapat menggunakan obat Taxime. Taxime adalah obat yang menghambat sintesis dinding sel bakteri sehingga terjadinya kebocoran sel bakteri dan bakteri lisis. Jika anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Taxime obat infeksi bakteri terbaru 2017.

Taxime - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Taxime

Untuk mengobati otitis media, tonsilitis, faringitis, infeksi saluran kemih tanpa komplikasi, GO tanpa komplikasi, bronkitis akut dan bronkitis kronik eksaserbasi akut, demam tifoid anak yang resisten terapi standar dan sulih terapi.

Komposisi Taxime

Taxime memiliki kandungan Cefixime 100mg, 200mg dan 100mg / 5ml.

Peringatan dan Perhatian Taxime

Riwayat hipersensitif atau syok karena cefixime dan pregnancy category B.

Efek Samping Taxime

Sakit kepala, pusing, hipersensitif, gangguan saluran cerna : mual, muntah, dispepsia, nyeri abdomen, diare atau perub feses.

Dosis dan Pemberian Taxime

Anak : 1,5-3 mg/kg s/d 6mg/kg, 2 kali sehari. Dewasa dan anak > 30 kg : 2 x 50-100 mg s/d 2 x 200 mg. Demam tifoid : 10-15 mg/kg/hari, dibagi 2 dosis selama 2 minggu. GO : 400mg, dosis tunggal.

Harga Taxime di Apotik

  • Produk : Taxime 100 mg @30 Tablet
  • Harga : Rp. 103.000,-
Demikianlah informasi seputar harga Taxime obat infeksi bakteri terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya soal obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga informasi ini bermanfaat.

Taxime - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta