Cortidex - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Cortidex - Gangguan autoimun merupakan suatu kegagalan fungsi sistem kekebalan tubuh yang dapat membuat badan menyerang jaringannya sendiri. Sistem imunitas akan menjaga tubuh melawan pada apa yang terlihat olehnya sebagai bahan asing dan berbahaya. Bahan seperti itu termasuk didalamnya mikro-jasad, sel kanker, parasit (seperti cacing), dan malah pencangkokkan organ serta jaringan. bahan yang dapat merangsang respon imunitas disebut dengan antigen. Antigen merupakan molekul yang mungkin ada didalam sel atau diatas permukaan sel. Beberapa antigen, seperti molekul serbuk sari atau makanan, ada pada mereka sendiri. Sel sekalipun pada orang yang mempunyai jaringan sendiri dapat memiliki antigen. Namun, biasanya, sistem imunitas beraksi hanya terhadap antigen dari bahan asing dan berbahaya, tidak terhadap antigen dari orang yang mempunyai jaringan sendiri. Namun, sistem imunitas terkadang rusak, dimana menterjemahkan jaringan tubuh sendiri sebagai antibodi asing dan menghasilkan autoantibodi atau sel imunitas yang menargetkan dan menyerang jaringan tubuh sendiri. Respon ini disebut dengan reaksi autoimun. Hal tersebut menghasilkan kerusakan dan radang jaringan. Efek seperti itu mungkin adalah gangguan autoimun, namun beberapa orang menghasilkan jumlah yang begitu kecil autoantibodi sehingga gangguan autoimun tidak terjadi. Reaksi autoimun bisa dicetuskan karena beberapa hal yakni senyawa yang ada di badan yang normalnya dibatasi di area tertentu (lalu disembunyikan dari sistem kekebalan tubuh) dilepaskan ke dalam aliran darah, senyawa normal pada tubuh berubah, senyawa asing yang menyerupai senyawa badan alami mungkin memasuki badan, dan sel yang mengontrol produksi antibodi. Keturunan mungkin juga terlibat pada beberapa kekacauan autoimun. Kerentanan kekacauan, dibandingkan kekacauan itu sendiri mungkin diwarisi. Untuk orang yang rentan, satu pemicu seperti kerusakan jaringan atau infeksi virus bisa membuat kekacauan berkembang. Faktor hormonal juga mungkin dilibatkan dikarenakan banyak kekacauan autoimun lebih sering terjadi pada wanita. Untuk mengatasi ini, kita bisa menggunakan terapi pengobatan dengan menggunakan obat - obatan. Salah satu obat yang dapat kita gunakan adalah obat Cortidex. Jika anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Cortidex obat penyakit autoimun terbaru 2017.

Cortidex - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Cortidex


Untuk mengatasi alergi, reumatik, penyakit kolagen, syok, penyakit pernapasan, leukemia dan limfoma, edematus dan gangguan hematologik.

Komposisi Cortidex

Cortidex mengandung Dexamethasone.

Peringatan dan Perhatian Cortidex

Gagal jantung kongestif, hipertensi, penyakit infeksi, DM, gagal ginjal kronis, usia lanjut, hamil dan uremia.

Efek Samping Cortidex

Hipertensi, edema, retensi air dan garam, hiperhidrosis, amenore, pankreatitis akut, gangguan mental, lemah otot, osteonekrosis, sindrom cushing, gangguan penglihatan, peningkatan TIO, nafsu makan meningkat, pertumbuhan terlambat dan atrofi lokal.

Dosis dan Pemberian Cortidex

Dewasa 0.5-9 mg dalam dosis terbagi, Anak 6-12 tahun: 0.25-2 mg, 1-5 tahun 0.25-1 mg, < 1 tahun 0.1-0.25 mg. Obat diberikan 2 kali sehari dan sebaiknya diberikan bersama makanan.

Harga Cortidex di Apotik

  • Produk : Cortidex 0,5 mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 3.700,-
Sekian informasi mengenai harga Cortidex obat penyakit autoimun terbaru 2017. Bila anda menginginkan informasi tentang obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Cortidex - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta