Imodium - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Imodium - Diare akut atau mendadak merupakan diare yang berlangsung kurang dari 2 minggu, dengan memiliki gejala seperti tinja cair, umumnya terjadi mendadak, diikuti rasa lemas, terkadang demam atua muntah, umumnya berhenti atau berakhir dalam beberapa jam hingga beberapa hari. Diare akut dapat terjadi dikarenakan adanya infeksi virus, infeksi bakteri, akibat obat - obatan tertentu, makanan tertentu ataupun karena penyakit lain. Banyaknya cairan tubuh yang dikeluarkan bersamaan dengan tinja bisa mengakibatkan dehidrasi yang bisa dibedakan menjadi dehidrasi ringan, sedang dan berat. Untuk keselamatan penderita diare, berikut ini ialah tanda - tanda yang harus kita perhatikan seperti diantaranya penderita tanpa dehidrasi umumnya keadaan umum baik, air mata ada, mata normal, mulut dan lidah basah, kekenyalan kulit normal, rasa haus dan minum biasa, penderita dehidrasi ringan / sedang umumnya keadaan umum rewel, mata cekung, gelisah, air mata tidak ada, sangat haus, kekenyalan kulit kembali lambat dan mulut serta lidah kering. Sedangkan untuk penderita dehidrasi berat biasanya keadaan tak sadar, lesu, mata sangat cekung, mulut dan lidah sangat kering, air mata tidak ada, malas atau tidak dapat minum serta kekenyalan kulit kembali sangat lambat. Mencegah terjadinya dehidrasi pada penderita utamanya pada bayi atau anak, dengan cara meningkatkan pemberian cairan rumah tangga, utamakan makan makanan lunak dan tidak merangsang, buah yang dianjurkan seperti pisang dan berikan oralit atau larutan gula - garam paling kurang selam empat jam pertama. Salah satu obat diare yang dapat kita gunakan adalah obat Imodium. Jika anda menginginkan informasi soal obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Imodium obat diare akut terbaru 2017.

Imodium - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Imodium


Untuk mengatasi diare akut dan kronik. Obat diare yang bekerja dengan cara memperpanjang waktu transit isi saluran cerna, meningkatkan viskositas dan kepadatan feses, menurunkan volume feses dan menghentikan kehilangan cairan serta elektrolit.

Komposisi Imodium

Imodium mengandung loperamide hydrochloride 2mg.

Peringatan dan Perhatian Imodium

Kondisi dimana penghambatan peristaltik harus dihindari, anak dibawah 12 tahun dan gangguan fungsi hati.

Efek Samping Imodium

Mual, muntah, mulut kring, reaksi hipersensitifitas, nyeri perut, susah buang air besar, pusing, mengantuk dan megakolon toksik.

Dosis dan Pemberian Imodium

Diare akut : dosis awal 2 tablet dilanjutkan 1 tablet tiap diare, diare kronik : dosis awal 2 tablet dilanjutkan dengan 1 tablet tiap diare dengan tambahkan 1-2 dosis hingga feses keas. Maksimal 8 tablet perhari. Obat diberikan sebelum ataupun setelah makan.

Harga Imodium di Apotik

  • Produk : Imodium 2mg @10 Tablet
  • Haarga : Rp. 93.000,-
Sekian informasi tentang harga Imodium obat diare akut terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Imodium - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta