Lapicef - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Lapicef - Osteomielitis merupakan infeksi tulang yang diakibatkan karena bakteri. Terdapat dua jenis osteomielitis, yakni akut dan kronis. Gejala dari osteomielitis akut bisa berupa demam, nyeri tulang dan pembengkakan serta kemerahan di area yang telah terinfeksi. Umumnya nyeri tulang yang dirasakan pada kondisi ini menjadi cenderung parah. Selain gejala - gejala yang telah disebutkan, osteomielitis akut dapat ditandai dengan adanya pembengkakan kelenjar getah bening di sekitar area yang terinfeksi sehingga dapat membatasi pergerakan tubuh. Osteomielitis akut seringkali menimpa tulang panjang yang ada di daerah kaki. Selain bagian tersebut, tulang lengan dan punggung juga menjadi lokasi yang umumnya kena dampak. Jenis osteomielitis berikutnya ialah kronis. Osteomielitis kronis adalah infeksi tulang yang berulang. Beberapa gejala yang dapat muncul di kasus osteomielitis kronis ialah nyeri tulang, tubuh terasa lelah tanpa alasan, pembengkakan di area yang terinfeksi, mengigil, perubahan kulit, mengeluarkan keringat berlebihan dan mengalirnya nanah dari saluran sinus dekat tulang yang telah terinfeksi. Penyebab utama osteomielitis ialah bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini bisa menginfeksi tulang melalui aliran darah. Meskipun sebenarnya bakteri Staphylococcus merupakan bakteri yang jarang mengakibatkan masalah kesehatan dan biasa berada di kulit, tetapi bakteri ini dapat berbalik menyerang disaat sistem kekebalan tubuh yang sedang lemah. Pengobatan osteomielitis yang bisa dilakukan tergantung dari tingkat keparahan kondisi. Bila masih belum terlalu parah, maka umumnya para dokter cuma meresepkan antibiotik untuk meredakan infeksi yang terjadi. Salah satu obat yang bisa kita gunakan adalah obat Lapicef. Untuk anda yang menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami ulas beserta harga Lapicef obat infeksi bakteri terbaru 2017.

Lapicef - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Lapicef

Infeksi saluran napas atas dan bawah, infeksi saluran kemih, infeksi kulit dan jaringan lunak dan osteomielitis.

Komposisi Lapicef

Lapicef mengandung Cefadroxil monohydrate.

Peringatan dan Perhatian Lapicef

Superinfeksi, reaksi alergik, gagal ginjal, hipersensitif terhadap penisilin, hamil dan laktasi.

Efek Samping Lapicef

Reaksi hipersensitivitas, diare, mual, muntah, neutropenia, kandidiasis, kolitis pseudomembran, granulositopenia, nefrotoksisitas, reaksi coombs dan peningkatan transaminase serum.

Dosis dan Pemberian Lapicef

Dewasa : 1-2 gr 2 kali/hari. ISK tidak terkomplikasi : 1-2 gr/hari dibagi 1-2 dosis. ISK terkomplikasi 2 gr 1 kali/hari.Infeksi kulit 1 gr/hari, terbagi menjadi 1-2 dosis selama 10 hari. Infeksi saluran napas ringan: 1 gr/hari dalam 2 dosis. Berat: 1-2 gr/hari dalam 2 dosis. Anak 30 mg/kg BB/hari dalam dosis terbagi. Obat bisa diberikan bersama atau tanpa makanan.

Harga Lapicef di Apotik

  • Produk : Lapicef 500mg @10 Tablet
  • Harga : Rp. 134.000,-
Demikian ulasan mengenai harga Lapicef obat infeksi bakteri terbaru 2017. Bila anda menginginkan informasi soal obat lainnya, silahkan berkunjung saja ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Lapicef - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta