Duphaston - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Harga Duphaston - Dismenore merupakan nyeri perut yang disebabkan karena kram rahim yang terjadi selama masa menstruasi. Dismenore primer atau Dismenore yang tidak ditemukan penyebabnya sering terjadi dengan kemungkinan lebih dan 50% wanita mengalaminya serta 15% diantaranya mengalami nyeri yang hebat. Umumnya Dismenore primer timbul di masa - masa remaja, yakni sekitar 2-3 tahun sesudah menstruasi pertama. Nyeri pada Dismenore primer berasal dari kontraksi rahim yang dirangsangkan oleh prostaglandin. Nyeri akan dirasakan semakin hebat disaat bekuan atau potongan jaringan dari lapisan rahim yang melewati serviks atau leher rahim, terutama bila saluran serviksnya sempit. Faktor yang lainnya yang dapat memperburuk Dismenore ialah rahim yang menghadap ke belakang atau retroversi, stress psikis, stres sosial atau karena kurang berolahraga. Sedangkan Dismenore sekunder yang disebabkan karena kelainan kandungan, lebih jarang ditemukan dan terjadi pada 25% wanita yang telah mengalami Dismenore. Penyebabnya bisa bervariasi yakni endometriosis, perlengketan abnormal diantara organ yang ada didalam perut, peradangan tuba falopii, dan penggunaan kontrasepsi IUD. Dismenore sekunder umumnya mulai timbul di usia 20 tahun. Dismenore yang banyak dirasakan oleh wanita yakni nyeri pada perut bagian bawah, yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah serta tungkai. Nyeri juga dirasakan sebagai kram yang hilang-timbul, sesaat sebelum ataupun selama menstruasi serta mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan sesudah 2 hari akan menghilang. Untuk beberapa kasus bisa disertai dengan mual, sakit kepala, sembelit atau diare dan sering buang air kecil. Beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengurangi keluhan Dismenore diantaranya adalah mengurangi konsumsi kopi, tidak merokok atau minum alkohol, mengurangi konsumsi garam, memperbanyak minum air putih, mengonsumsi makanan tinggi kalsium, memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, cukup tidur an menggunakan obat pereda nyeri. Salah satu obat yang dapat kita gunakan yaitu obat Duphaston. Bila anda menginginkan informasi mengenai obat ini, berikut kami sampaikan informasi lengkap beserta harga Duphaston obat dismenore terbaru 2017.

Duphaston - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

Indikasi Duphaston

Untuk mengatasi dismenore atau nyeri sewaktu haid, amenore, perdarahan fungsional, terancam aborsi, aborsi habitualis, endometriosis, infertilitas atau kemandulan, sindroma prementruasi dan terapi pengganti hormon.

Komposisi Duphaston

Duphaston mengandung Didrogesteron.

Dosis dan Pemberian Duphaston

Dosis normal untuk dismenore 2 kali sehari 1/2 - 1 tablet mulai hari ke 5-25 siklus haid, amenore mulai hari pertama hingga hari ke-25 siklus haid, endometriosis 2-3 kali sehari 1/2-1 tablet mulai hari ke 5-25 siklus haid secara terus menerus, infertilitas 2 kali sehari 1/2 tablet mulai hari ke 14-25 siklus haid. Obat dikonsumsi bersamaan dengan makanan ataupun tidak.

Harga Duphaston di Apotik

  • Produk : Duphaston @10 Tablet
  • Harga : Rp. 16.000,-
Sekian ulasan tentang harga Duphaston obat dismenore terbaru 2017. Untuk anda yang menginginkan informasi lainnya soal obat, silahkan saja berkunjung ke blog harga obat terbaru 2017, semoga bermanfaat.

Duphaston - Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: monica levta